Contoh Banner Bahasa Inggris Cocok Untuk Ide Bisnis Online

Contoh Banner Bahasa Inggris Cocok Untuk Ide Bisnis Online

contoh banner bahasa inggris cocok untuk ide bisnis online

Pernahkah Anda bermimpi ingin melebarkan bisnis Anda ke ranah internasional? Sekadar mendagangkan produk melalui marketplace luar negeri saja tidak cukup. Coba optimalkan pemasaran produk Anda dengan banner ber Bahasa Inggris sebagai contoh nya.

Penggunaan banner sendiri sebagai media promosi atau pengiklanan digital terus mengalami kenaikan yang signifikan semenjak tahun 2021. Ternyata, terdapat trik psikologis agar banner iklan eye catching dan efektif.

Caranya dengan mengadopsi ukuran iklan fisik (iklan berbentuk persegi panjang atau persegi yang familiar terpampang di media cetak) yang diletakan di bagian atas, bawah, atau sidebar sebuah website. Selain itu, letakkan banner sedekat mungkin dengan konten website sehingga pengiklananmu akan mudah ditemukan.

Lebih lengkapnya, di bawah ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai tutorial membuat banner Bahasa Inggris, contoh, sampai dengan tips membuatnya.

Kenapa Harus Menggunakan Banner Bahasa Inggris?

Sebagaimana kita ketahui bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dengan presentase 1.12 miliar penutur di dunia. Maka tak heran, banyak sekali kegiatan yang dilatar belakangi bahasa ini, salah satunya kegiatan promosi bisnis.

Salah satu cara promosi bisnis digital yakni dengan memasang banner ber Bahasa Inggris yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah ekspor produk. Lebih jelasnya, berikut alasan mengapa Anda harus mengiklankan produk dengan menggunakan banner Bahasa Inggris.

  1. Sebagai sarana memperluas target pasar. Dengan mengiklankan bisnis melalui platform digital memungkinkan produk menembus pasar internasional. Oleh karenanya, gunakanlah Bahasa Inggris secara baik dan benar pada banner agar mudah menarik perhatian para leads.
  2. Meningkatkan Nilai Jual. Padukanlah desain dengan Bahasa Inggris sederhana dan berkesan. Promosi Anda akan terlihat jauh lebih profesional dan bernilai jual tinggi baik di mata konsumen lokal maupun mancanegara.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan jika mengiklankan produk menggunakan Bahasa Inggris ialah konsumen cenderung menaruh ekspektasi tinggi terhadap produk. Oleh karenanya, berikanlah pelayanan terbaik untuk mengamankan citra bisnis Anda.

Jenis-Jenis Ukuran Banner Efektif Meningkatkan Kunjungan Web

jenis-jenis ukuran banner web
Ilustrasi. Ukuran dan Peletakkan Banner Berkinerja Terbaik di Website

Melansir laman creatopy.com, size dan peletakkan banner berpengaruh terhadap kinerja pengiklanan tersebut. Berdasarkan hasil survey, berikut daftar Top 5 ukuran banner terbaik untuk mengoptimalkan iklan:

  1. Leaderboard: 728 x 90px. Jenis pertama ini dipercaya menjadi cara terbaik meningkatkan konversi. Iklan ini sering dijumpai di halaman atas atau tengah sebuah website.
  2. Large Rectangle: 336 x 280px. Umumnya jenis yang satu ini memberikan pengalaman iklan animasi atau video dan bekerja maksimum jika diletakkan di antara teks atau di akhir artikel.
  3. Medium Rectangle: 300 x 250px. Tipe iklan ini bermanfaat memberikan pengalaman iklan lightbox atau video otomatis baik user desktop atau mobile. Umumnya terletak di antara halaman atau sebagai pemecah halaman.
  4. Mobile Banner: 300 x 50px. Banner pengiklanan ini berkerja optimal untuk user mobile saja karena letaknya yang berada di atas atau bawah layar smartphone. Iklan ini cenderung mengutamakan visibilitas dan kenyamanan user saat browsing.
  5. Wide Skycrapper: 160 x 600. Jika Anda mempertimbangkan visibilitas untuk meningkatkan rasio klik yang tinggi, gunakanlah jenis banner ini. Selain karena spacenya, Anda dapat memaksimalkan ruang banner dengan desain dan teks yang menarik.

Nah, itulah rekomendasi ukuran banner yang cocok diiklankan di website sebagai penunjang bisnis Anda. Setelah ini akan diuraikan cara membuat dan contoh banner Bahasa Inggris yang bisa Anda ikuti, simak terus ya!

Cara Membuat Banner Ciamik

Terdapat beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membuat banner, berikut kami rangkum cara membuat banner website ciamik yang bisa langsung Anda praktikkan.

Tentukan Tempat Dimana Ingin Memasang Iklan

Hal pertama dan utama yakni putuskanlah dimana Anda ingin beriklan. Pastikan tempat beriklan Anda selaras dengan isi iklan Anda.

Perhatikan contoh banner bahasa inggris di bawah ini.

Iklan medium banner tersebut selaras dengan tempatnya beriklan yakni salah satu platform media massa ternama. Adapun tujuan iklan diatas untuk mengajak para pengunjung web berlangganan aplikasi media massa mobile dengan benefit yang didapatkan berupa akses tak terbatas artikel berita premium.

Anda juga dapat beriklanan melalui website networking seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Pastikan saja bahwa iklan Anda dapat menjadi konsumsi platform tersebut.

Buat Iklan Dengan Aplikasi Desain Grafis

Setelah memutuskan tempat tepat untuk beriklan, langkah berikutnya ialah membuat desain dari iklan banner. Tidak perlu khawatir jika tidak pandai berdesain, Anda dapat memanfaatkan platform desain grafis yang telah menyediakan template serta elements atau menggunakan jasa desain grafis.

Visual itu Penting!

Mengenai poin ketiga, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu rerata pengunjung Anda merupakan user desktop atau user smartphone. Hal ini sebagai penentu format banner yang akan disajikan. Amannya Anda bisa menggunakan medium rectangle banner karena cocok dikedua perangkat.

Ketika berbicara mengenai visual, maka kembalikan pada karakter situs tempat Anda akan beriklan. Seperti contoh di atas, mayoritas platform media massa berlatar belakang solid white karenanya pilihlah warna desain yang kontras dengan tema situs berita tersebut.

Jangan lupa untuk senadakan pula background dengan warna konten gambar, video, atau animasi iklan. Pastinya gunakan konten beresolusi tinggi yang disusun secara menarik.

Selalu ingat bahwa ruang gerak medesain Anda sebatas ukuran banner yang dipilih sehingga buatlah seefektif mungkin yang dikolaborasikan dengan teks untuk mengupayakan peningkatan konversi kunjungan bisnis Anda.

Perhatikan Teks Banner

Dengan kalimat persuasif, sesekali tebalkan kata, dan gunakanlah call to action untuk memperjelas tindakan yang pengunjung dapat lakukan seperti “Subscribe Now”, “Shop Now”, “Learn More”, “Find out how” dan lainnya.

Gunakan font yang mudah dibaca tanpa mengurangi nilai estetik serta memaksimalkan ruang iklan banner Anda dengan padu padan antara background, konten, dan teks.

Pastikan Landing Page Website Siap Dikunjungi

Tahapan terakhir yang tak kalah penting yakni performa tampilan landing page bisnis Anda. Apalah artinya beriklan bila landing page yang menjadi tujuan aksi periklanan tak semenarik iklannya.

Sebagai contoh landing page website kami.

contoh landing page efektif in english

Landing page Sevenpion contohnya. Didesain menarik dengan teks persuasif, sederhana, mudah dimengerti, dengan navigasi panel lengkap mulai dari home page sampai contact, sekilas testimoni di bawah, dan pastinya kalimat CTA lanjutan.

Selain itu, pada landing page Anda dapat menyisipkan banner promosi produk atau layanan seperti diskon atau penawaran menarik lainnya.

Ide Dan Contoh Desain Banner Bahasa Inggris

Bagaimana? Apakah sejauh ini Anda telah memiliki gambaran mengenai iklan banner yang ingin dibuat? Agar lebih memahami lagi, di bawah ini beberapa referensi contoh banner Bahasa Inggris dari brand-brand ternama untuk Anda ulik.

1. Contoh Banner Bahasa Inggris: Disney+

Mari kita mulai dengan original series blockbuster milik platform streaming film Disney+ , “The Mandalorian”. Apakah Anda sudah memperhatikannya? Bila sudah, mari bersama kita breakdown betapa luar biasanya perusahaan Disney mempromosikan series berikut.

contoh banner inggris mandalorian

Sejak awal “The Mandalorian” dijadwalkan tayang, Disney telah menyadari serial ini akan booming dan hal itu nyata terjadi. Salah satu faktor boomingnya serial ini karena promosi besar-besaran di seluruh sosial media dan website.

Iklan ini dibuat ringkas dan to the point disetiap ukuran bannernya. Strategi penempatan logo “Star Wars” di atas tajuk acara menjadi cara branding tersembunyi yang mengeklaim bahwa serial “The Mandalorian” merupakan bagian kisah legendaris dari Star Wars.

Disney memanfaatkan cakupan fans Star Wars yang besar untuk mencuri perhatian dan klik lebih banyak serta meningkatkan brand awareness terhadap serial dan platformnya.

Selain itu, visual CTA “Start your 7 Day Free Trial” mendorong pengunjung mencoba salah satu paket langganan dan penambahan CTA “Exclusive Original Series” semakin mengisyaratkan bahwa pengunjung hanya dapat menonton serial ini di Disney+. Unik bukan?

2. Contoh Banner Bahasa Inggris: Apple

Di peringkat kedua ada produk elektronik tersohor asal Amerika Serikat, Apple.

contoh banner produk apple

Ada banyak cara mendesain iklan yang efektif selain memaksimalkan pemilihan fitur warna dan font. Meskipun penting untuk memikat perhatian, salah satu tujuan akhir adanya pengiklanan banner ialah untuk meningkatkan brand awareness leads sebelum terpikat dengan iklan banner kompetitor.

Pada contoh iklan di atas misalnya, Apple menggunakan icon iCloud, MacBook, dan AirPods yang merepresentasikan produknya. Penggunaan icon ini membantu pasar mengidentifikasi brand yang dipromosikan dalam iklan banner tersebut dengan mudah.

3. Contoh Banner Bahasa Inggris: Nike

contoh iklan produk bahasa inggris sepatu nike

Selanjutnya ada produk barang berupa sepatu, Nike. Hasil foto produk merupakan cara tersimpel untuk membuat orang tertarik mengklik banner. Siapa yang tak tertarik mengklik barang incarannya dan mencari tahu mengenai detail produk?

Teknik ini juga cocok diterapkan pada retargeting ads (iklan yang ditujukan kepada orang-orang yang sebelumnya pernah mengakses situs yang sama). Maksud dari jenis iklan ini ialah agar pengunjung tak lagi hanya melihat melainkan segera melakukan pembelian.

4. Contoh Banner Bahasa Inggris: The Ridge Wallet

banner bahasa inggris produk the ridge wallet

Taktik selanjutnya dalam contoh banner Bahasa Inggris ialah membandingkan dua produk serupa. Diketahui kedua produk di atas sama-sama dompet tetapi di desain dalam dua model berbeda yakni tradisional dan modern.

Alasan taktik ini masih beken dipasaran karena konsepnya yang sederhana dan to the point memperlihatkan nilai produk yang ditawarkan.

5. Contoh Banner Burger King

contoh iklan makanan bahasa inggris

Iklan banner ber Bahasa Inggris terakhir datang dari produk makanan cepat saji, Burger King. Mungkin kesan pertama yang tertangkap dari iklan banner tersebut adalah penampilannya yang menjijikkan. Kendati demikian, perusahaan justru memperlihatkan kualitas organik hamburger whopper tersebut.

Dengan teks “The Beauty of No Artificial Preservatives” membuktikan bahwa makanan tersebut tidak mengandung pengawet dan terbuat dari bahan-bahan organik. Ditambah lagi dengan kalimat “The Whopper Day 28” yang meyakinkan audiens bahwa burger whopper benar-benar tidak menggunakan bahan berbahaya dan burger akan berubah seperti banner di atas jika didiamkan berhari-hari.

Itulah tadi beberapa contoh banner Bahasa Inggris yang dapat Anda jadikan referensi. Secara keseluruhan, pengiklanan banner tidaklah perlu berbelit-belit, sampaikan tujuan dari banner secara langsung dengan mengandalkan CTA.

Tips Membuat Desain Banner Bahasa Inggris

Pengiklan banner yang sukses pada akhirnya dapat terealisasikan karena dilihat dari beberapa faktor: anggaran, sumber daya, dan brand bisnis.

Terlepas dari itu semua, kami bagikan kiat-kiat yang sebaiknya Anda praktikakan ketika hendak menciptakan banner Bahasa Inggris:

  1. Desainlah mengikuti tren masa kini dan selalu padu padankan warna.
  2. Desainlah yang simpel tetapi tetap eye catching.
  3. Buatlah konten iklan animasi sehingga lebih memuat banyak informasi.
  4. Coba sisipkan humor atau ide kreativitas lainnya (diskusikan dengan perusahaan terlebih dahulu).
  5. Gunakanlah Bahasa Inggris yang sederhana saja, terpenting pesan tersampaikan dengan jelas.
  6. Buatlah CTA yang jelas dan letakkan di tempat yang strategis. Perihal seluk beluk CTA dapat Anda Baca disini.

Perlu diingat, keseluruhan elemen mulai dari ukuran banner, isi konten, teks, sampai desain merupakan satu kesatuan. Harmonisasikan seluruh komponen untuk menciptakan banner yang efektif.

Kesimpulan

Setelah mengetahui manfaat banner ber Bahasa Inggris, penjelasan, contohnya, sampai tips membuatnya. Semoga artikel ini dapat membuka wawasan dan memberi ide gagasan untuk iklan yang ingin Anda ciptakan.

Selalu ingat bahwasannya banner yang menarik adalah banner yang mampu menarik minat pengunjung. Jika Anda membutuhkan saran perihal pengiklanan, pemasaran, sampai dengan jasa pembuatan website custom dan aplikasi mobile, bisa konsultasikan kepada tim Sevenpion.

Kami telah dipercaya berbagai perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Kini giliran Anda membuktikannya! Hubungi kami tim Sevenpion disini atau dengan menekan banner di bawah dan kembangkan bisnis Anda bersama kami!

banner-promosi-jasa-pembuatan-website-custom-sevenpion

Tentang penulis : Nadhifah Dwi Oktaviani

Saya adalah seorang penulis dan penerjemah dokumen ke dalam Bahasa Inggris. Biasa menulis seputar perkembangan teknologi dan bisnis.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *