Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Dengan Mudah - Sevenpion

Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Dengan Mudah

membuat-aplikasi-android-tanpa-coding

Kamu ingin mempunyai aplikasi android tapi males ngoding? Artikel ini bisa jadi jawaban bagi Anda untuk bisa membuat aplikasi android tanpa coding atau secara instan tanpa perlu keahlian dalam menulis code atau logika.

Ada banyak sekali situs yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android. Contohnya, Appsgeyser, Apprey, Appmakr, Appy Pie, Good Barber dan masih banyak yang lainnya.

Situs-situs tersebut bisa juga disebut dengan App builder. Dimana dengan memanfaatkan situs tersebut, Anda dapat membuat aplikasi android dengan drag and drop saja seperti membuat sebuah desain.

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Dibawah ini kita akan membahas bagaimana cara membuat aplikasi android tanpa coding. Dengan memanfaatkan app builder yang sudah tersedia di internet. Mari simak caranya berikut ini:

Membuat aplikasi android dengan Appsgeyser

Cara pertama yang akan kita bahas dalam membuat aplikasi android adalah dengan menggunakan app builder yang bernama appsgeyser. Mekanisme app builder ini adalah membuat aplikasi android dengan menggunakan website yang kita punyai. Simak selengkapnya berikut ini:

  • Kunjungi situs resmi appsgeyser di www.appsgeyser.com, lalu pilih create now for free, atau Anda bisa simak gambar dibawah ini:
membuat-aplikasi-android-dengan-appsgeyser
membuat aplikasi android dengan appsgeyser
  • Pada halaman create app pilih tab individual
  • Selanjutnya pilih website
  • Dihalaman selanjutnya akan menampilkan form yang harus Anda isi dengan alamat/url website
  • Untuk mendapatkan aplikasi android Anda, silahkan masukkan url website dan klik go
  • Pada halaman ini, Anda dapat melihat preview aplikasi android Anda, mengatur warna tema, mengatur layout website dan lain sebagainya
  • Untuk melihat tampilan terbaru setelah mengganti URL, Anda bisa klik “Refresh Preview”
membuat-aplikasi-android-dengan-appsgeyser
membuat aplikasi android dengan appsgeyser
  • Jika sudah, Anda bisa klik next
  • Lalu isikan informasi aplikasi, seperti nama aplikasi android, deskripsi dan icon yang dapat diunggah dari komputer
  • Jika ada informasi aplikasi yang kurang cocok, bisa klik tab sesuai informasi yang salah untuk mengeditnya. Jika sudah benar, silahkan klik button CREATE
  • Setelah menekan button create, Anda akan diarahkan ke halaman register
  • Silahkan register menggunakan akun google atau facebook
  • Jika sudah silahkan login
  • Setelah login ANda akan melihat halaman yang berfungsi untuk mendownload apk nya.
  • Selamat mencoba 🙂

Membuat aplikasi android dengan Appery

Appery atau dikenal dengan Appery.io merupakan sebuah website yang memberikan fitur pengembangan aplikasi mobile enterprise dengan back-end service yang terintegrasi dan mempunyai resource plugin yang banyak, API dll.

Salah satu kelebihan Appery adalah dia bisa menggabungkan visual dengan javascript dengan mudah untuk membuat aplikasi android. Appery mempunyai popularitas yang sangat baik, sebab app builder yang satu ini sudah pernah dibahas >30 situs besar didunia.

Beberapa diantaranya seperti Infoworld, SDTimes, Cloudtimes, Infotech, Techtarget dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba membuat mendevelop aplikasi menggunakan akun trial selama 14 hari pada Appery.

Selanjutnya, jika ingin melanjutkanya, Anda bisa menggunakan paket pro ($70/bulan), team ($135/bulan) atau paket enterprise yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan pribadi atau bisnis.

Aplikasi Appery.io berbasis website, sehingga Anda tidak perlu menginstall aplikasi tertentu untuk menggunakannya. Anda hanya perlu menggunakan browser untuk mengaksesnya. Didalam Appery, tersedia editor visual untuk menggunakan drag and drop dalam pembuatan aplikasi Anda.

Baca juga : Tips Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Android

Membuat aplikasi android tanpa coding dengan Appy Pie

Sama seperti app builder yang sudah kita bahas diatas. Appy Pie merupakan app builder android yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android tanpa coding. Dengan memanfaatkan Appy Pie, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi, hanya perlu mengakses appypie.com menggunakan browser.

Appy Pie juga bisan Anda gunakan dengan cara drag and drop, sama seperti app builder sebelumnya. Sehingga, akan memudahkan Anda dalam membuat aplikasi android tanpa coding.

Baca juga : Aplikasi Ecommerce Berbasis Android di Indonesia

Kesimpulan

Ada banyak sekali app builder yang tersedia untuk membantu Anda membuat aplikasi android tanpa coding. Caranya pun sangat mudah, ada yang bersifat gratis dan ada pula yang berbayar. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Artikel ini tidak direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjadi developer android. Hanya cocok bagi Anda yang ingin mempunyai aplikasi android secara instan tanpa perlu skill coding sedikitpun.

Dalam bisnis, aplikasi android sangat diperlukan untuk mengembangkan usaha, mengingat peluang bisnis di perangkat android sangatlah besar beberapa tahun terakhir. Segera buat aplikasi android untuk mengembangkan bisnis Anda disini.

banner-promosi-jasa-pembuatan-website-custom-sevenpion

Tentang penulis : marketing

Kami adalah tim marketing dari Sevenpion, sebuah software company yang berada di Yogyakarta. Kami mempunyai fokus layanan di website custom, aplikasi mobile dan digital marketing.

You May Also Like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *