Cek Masa Aktif Telkomsel Di Hp Android - Sevenpion

Cek Masa Aktif Telkomsel Di Hp Android

cek masa aktif telkomsel

Bagi Anda pengguna kartu perdana telkomsel, kita harus mengetahu beberapa informasi tentang kartu telkomsel yang kita miliki. Entah mengetahui nomor kita, kuota internet kita dan bahkan cek masa aktif kartu telkomsel kita.

Karena setiap dari kita pasti sering kali merasa lupa untuk mengecek masa aktif kartu telkomsel, karena jika kita sampai lupa, kartu telkomsel kita bisa hangus dan tidak bisa dipakai. Hal itu akan sangat merepotkan kita kawan, makannya untuk menghindari hal tersebut, kali ini sevenpion akan membahas cek masa aktif kartu telkomsel di hp android.

Sebelum kita mengetahui cara cek masa aktif kartu telkomsel, mari kita mengenal lebih dahulu apa itu telkomsel?

Apa Itu Telkomsel?

Siapa yang tidak kenal dengan telkomsel, telkomsel merupakan perusahaan operator terbesar diindonesia ini, perusahaan ini didirikan pada tanggal 26 Mei 1995. Perlu Anda ketahui kawan, ternyata awalnya saham telkomsel dimiliki oleh telkom indonesia sebesar 65% saja dan 35% nya dimiliki oleh perusahaan indosat.

Saat ini telkomsel menjadi perusahaan pertama yang menghadirkan jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE di Indonesia. Bahkan telkomsel juga akan menjadi perusahaan pertama yang menghadirkan jaringan 5G di indonesia ini. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena perusahaan telkomsel ingin membantu dalam menyukseskan inisiatif pemerintah dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Di Hp Android

Agar kartu Anda terhindar dari habisnya masa aktif atau hangus, Anda harus sering mengeceknya jangan sampe lupa, mungkin karena terlalu sibuk beraktivitas. Berikut merupakan cara-cara dalam mengecek masa aktif kartu telkomsel di hp android:

1. Cek masa aktif telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel

Sebelumnya kalian tahu tidak, apa itu aplikasi My Telkomsel itu? My Telkomsel merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh pihak telkomsel. Yang untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna providernya, baik dari kartuHalo, simPATI, kartu As, dan sampai Loop. Dalam mengakses berbagai layanan yang diberikan oleh telkomsel, baik dari cek pulsa, cek masa aktif, cek kuota, beli pulsa, beli paket internet dan lain-lain, lalu aplikasi ini juga bisa digunakan melalui smartphone android Anda.

Berikut langkah-langkah untuk mengecek masa aktif telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel:

  • Tahap pertama, Anda hanya tinggal mendownload aplikasi My telkomsel, aplikasi ini cukup mudah didapatkan Anda bisa mendownloadnya diplay store.
  • Selanjutnya, Anda tinggal masuk keaplikasi My Telkomsel lalu login.
  • Setelah login Anda akan melihat beberaoa informasi salah satunya informasi masa aktif dari kartu telkomsel Anda.

2. Cek masa aktif telkomsel menggunakan kode dial *888#

Selain menggunakan aplikasi My Telkomsel Anda juga bisa menggunakan kode dial *888# untuk mengecek masa aktif kartu telkomsel Anda. Berikut langkah-lanhkahnya:

  • Langkah pertama Anda hanya tinggal masuk kemenu telepon pada hp android Anda.
  • Lalu ketikkan kode dial *888#.
  • Setelah itu akan muncul informasi terkait masa aktif kartu telkomsel Anda.

Baca juga : https://sevenpion.com/blog/setting-apn-telkomsel/

Cara Cek Nomor Telkomsel Di Hp Android

Kalian juga bahkan suka lupa bukan tentang nomor telkomsel Anda sendiri, berikut cara-cara untuk mengecek nomor telkomsel di hp android Anda:

1. Cek nomor telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mengecek nomor telkomsel Amda menggunakan aplikasi My Telkomsel:

  • Jika Anda tidak mempunyai aplikasi My Telkomsel Anda hanya tinggal mendownloadnya saja di play store dan ios store.
  • Selanjutnya jikalau Anda sudah mempunyai aplikasi tersebut anda tinggal buka aplikasi tersebut, dan Anda akan melihat nomor telkomsel Anda tertera pada halaman depan aplikasi tersebut.

2. Cek nomor telkomsel menggunakan SMS

Cara cek nomor telkomsel yang kedua yakni dengan menggunakan SMS, cara ini merupakan cara yang cukup simple, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama Anda hanya perlu mengirimkan SMS kenomor teman atau keluarga Anda.
  • Setelah itu Anda tinggal melihat saja nomor yang masuk kedalam inbox pesan, disana Anda akan langsung bisa melihat nomor telkomsel Anda.

3. Cek nomor telkomsel menggunakan Kode dial *808#

Cara ketiga atau terkahir untuk mengecek nomor telkomsel Anda adalah menggunakan kode dial *808#, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama Anda hanya tinggal masuk kemenu telepon pada hp android Anda.
  • Lalu ketikkan kode dial *808#.
  • Setelah itu akan muncul informasi terkait nomor kartu telkomsel Anda.

Kesimpulan

Setelah Anda membaca artikel diatas, ternyata cukup mudah bukan tatacara untuk mengecek masa aktif kartu telkomsel di hp android Anda. Mulai dari menggunakan aplikasi My Telkomsel dan menggunakan kode dial *888#, Karena sudah mengetahu tata cara untuk mengecek masa aktifnya. Sering-sering lah anda untuk mengecek masa aktif secara berkala karena jika kartu Anda hangus maka akan sulit untuk mengaktifkannya kembali.

Demikian artikel tentang cara mengecek masa aktif kartu telkomsel di hp android Anda, semoga bermanfaat. Jika kalian mempinyai pengalaman tentang cara cek masa aktif telkomsel yang lebih baik. Kamu bisa mencantumkannya dikolom komentar dibawah ini, sekian dan terimaksih :).

banner-promosi-jasa-pembuatan-website-custom-sevenpion

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *